Arsip Tag: wisata

Tempat Favorit Berfoto yang Tidak Seperti di Bumi

Saya telah mengunjungi banyak kota dan negara, tetapi ada satu negara dalam daftar destinasi saya yang belum pernah saya kunjungi: Inggris! Saya telah bermimpi menjelajahi pedesaan Inggris, makanan dan budaya yang beragam – dan apa cara terbaik untuk melakukannya selain datang ke festival di sana?

Saya telah menggulir https://go.wego.com/AyoKeUK6 untuk menemukan banyak festival di Inggris dan saya senang datang ke Lumiere Light Festival, di mana saya bisa menikmati festival cahaya terbesar di Inggris; dan Edinburgh Festival Fringe, festival seni terbesar di dunia di Skotlandia! Festival apa yang paling ingin kamu datangi? Untuk mengetahui lebih lanjut tentang festival di Inggris, kunjungi tautan di bio saya! Saya Perjalanan untuk Budaya.

Rasanya saya sangat tidak sabar untuk menghadiri salah satu festival terbaik yang ada di dunia ini. Jika menjadi kenyataan, saya tidak tahu seberapa besar rasa ucap syukur yang akan saya ucapkan kepada semesta. Seru sekali jika menjalani hidup dengan mengejar mimpi.

Kita hidup di Planet yang begitu indah, Bumi. Menjadi seorang fotografer perjalanan adalah pekerjaan impian saya sejak saya masih kecil. Ketika saya masih kecil, ayah saya membawa komputer pertama kami, itu adalah komputer windows xp. Disitu saya melihat banyak wallpaper indah dari seluruh dunia.

Savana, pantai air jernih, pegunungan dan banyak pemandangan luar biasa yang selalu saya kelana sampai sekarang. Apakah mereka ada? Atau hanya seni digital? Pada tahun 2015, saya mulai menggunakan instagram untuk berbagi pengalaman perjalanan saya. Saya menyadari, planet kita sangat luar biasa. Tidak hanya pantai yang indah atau hanya gunung. Bumi kita memiliki pemandangan yang menakjubkan yang Anda pikir tidak pernah ada.

Ini adalah beberapa tempat favorit saya yang saya lihat sejauh ini. Mereka tidak nyata.
1. Gurun Wadi Rum, Yordania
2. Gua Jomblang, Indonesia
3. Tre Cime di Lavaredo, Italia
4. Gletser Fox, Selandia Baru
5. Taman Nasional Komodo, Indonesia
6. Pantai Pink, Indonesia
7. Gunung Fuji, Jepang
8. Kawah Ijen, Indonesia

Terima kasih Bumi, terima kasih untuk semuanya.

Hindari Tawar Harga Dagangan Oleh Pedagang Kecil

Di setiap perjalanan saya menapaki beragam destinasi di tanah air, saya selalu menyempatkan diri singgah ke pasar tradisional. ⁣Bukan untuk berbelanja sayur maupun membeli bahan pokok makanan⁣.⁣ Namun Inilah sensasi yang saya suka ketika berada di tengah hiruk pikuk pasar tradisional, walapun hanya sekedar berbagi cerita, belajar bahasa setempat, melontarkan pertanyaan harga bahan pangan sambil mencicipi jajanan tradisional, menjadikan diri saya menjelma menjadi warga lokal.⁣⁣
⁣⁣
Lantas, mengapa harus di pasar tradisional? Karena disanalah kita bisa menyaksikan wajah asli penduduk lokal, mengenali karakter jujur masyarakat, menyimak gaya bicara, dialek, bahkan sesekali topik pembicaraan nya. ⁣⁣Keriuhan pasar justru menajamkan kepekaan saya dalam menyimak, mencerna, menikmati hingga larut dalam frekuensi pasar yang gaduh namun orisinil. ⁣⁣
⁣⁣
Itu semua membuat saya perlahan semakin karib dengan destinasi yang saya singgahi. Canda tawa, kesal, bahagia, kecewa, semangat, lelah, hingga kantuk bisa kita saksikan pada raut wajah masing2 manusia yang hadir. Ramai teriakan ajakan (atau paksaan), riuh kebahagiaan laku keras dagangan, suara makin meninggi tawar menawar harga yang alot, gemuruh anak kecil berlari berdesakan, semua melebur jadi satu dalam wujud kesederhanaan transaksional kebutuhan. ⁣⁣
⁣⁣
Tentunya sebagai seorang pejalan, bijaknya kita tidak menawar harga yang diberi oleh sang penjual. Sebab selain memberi sumbangsih rejeki tuk mereka, kita turut berkontribusi pada putaran roda mikroekonomi setempat. ⁣Yang utama, di pasar tradisional lah kita bisa mengenali karakter jujur yang utuh suatu destinasi. ⁣Menajamkan cakrawala kita sebelum meneruskan langkah kaki melanjutkan perjalanan berikutnya, mengupas negeri.

Karena jika dipikir dengan logika, apabila kita makan di restoran yang lumayan mewah dan membeli barang – barang di mal kita pun tidak pernah dan tidak mungkin menawar harga barang tersebut. Padahal yang menjual barang tersebut adalah perusahaan besar. Masa dengan pedagang kecil yang hanya mengambil untung tipis mau kita potong juga rejekinya? Semoga dengan tulisan ini dapat membantu teman – teman menjadi lebih bijak dalam tawar menawar harga pedagang kecil terutama di tempat wisata.

Jelajah Nusa Tenggara Timur dan Temukan Tempat Istimewa

Ini adalah liburan yang benar – benar tidak terlupakan bagi saya ketika berada di Labuan Cermin, sebuah danau dengan keunikan tersendiri yang memiliki air dengan dua rasa (tawar dan asin). Tempat ini bak surga tersembunyi di pesisir timur Kalimantan. Alternatif baru yang ditawarkan selain keindahan pantai dan pulau-pulau lainnya di Kalimantan Timur.

Liburan akhir tahun ini akan saya habiskan dengan berlibur di Sumba. Merasakan kembali keindahan dan keramahan Tanah Sumba. Saya akan menjelajahi Pulau Sumba dari ujung timur hingga ke Barat, dimulai dari Desa adatnya yang cantik di Rende, menikmati sunset yang amazing di Pantai Walakiri. Keesokan harinya saya akan menghabiskan waktu seharian bermain bersama anak-anak lokal Sumba di Bukit Wairinding dan menyepi di Pantai Tarimbang. Di hari ketiga saya memilih untuk berenang dan menyelam di Air Terjun Lapopu dan Laguna Waekuri hingga matahari terbenam. Dan di hari terakhir akan saya habiskan dengan mengunjungi situs-situs kuburan kuno di Sumba Barat Daya sekaligus mengunjungi pusat tenun Ikat di Sumba. Begitulah rencana liburan akhir tahun saya di Pulau Sumba yang eksotik.

Setelah nyoba nikmatin panorama Pulau Padar dari puncaknya pas sunset, sunrise dan siang bolong, jadi mikir momen yang paling bagus untuk view disini itu pas momen apa, dan secara pribadi tetep lebih suka pas siang bolong nikmatin Padarnya, gradasi warnanya ajib bener, tapi panasnya juga juara! Buat yang suka foto-foto ciamik di Padar, silahkan nikmatin pas lagi siang bolong, tapi buat yang ingin nikmatin Pulau Padar buat santai, bisa pilih pas Sunset atau Sunrise, cuacanya lebih nyantai.

Faktanya, ada banyak sekali pari manta yang terletak di dalam pantai di pulau komodo ini. Pari yang sangat indah tersebut juga bersahabat banget loh. Pas lagi asik-asiknya nguber pari manta, trus ngejatohin gopro ke dalem laut, trus nyari-nyari lagi gak ketemu, itu rasanya kek gimana? Nyesek? Ada yang ngalamin yang kayak gini juga? Nyeseeek banget..

Travel Murah di Tempat Indah Ya di Belitung

Keseruan perjalanan ke Belitung kemaren. 4 hari 3 malem dibikin ketawa ngakak sama travelmate kali ini (kalian emang paling the best pokoknya). Gue gak expect bakalam seseru ini perjalanan kali ini. Biarpun hari kedua dan ketiga diguyur hujan, but the show must go on ye gak! Jalaaan trus, no more complaining. Mulai dari main air, sepedaan, paddling, canoing, sampe kulineran. Puas banget rasanya.

Thankyou Belitung dan sanasiniyo yang udah bikin trip ini berjalan lancar! Segala arrange dan servicenya bagus banget! Rekomen banget buat yang mau ke Belitung!

Main di Pantai ujan-ujanan? Seru jugaaa! Biarpun pas sesi main dipantai 2 hari kemaren diguyur hujan seharian, tapi keseruan gak berkurang sedikitpun. Di Pulau Leebong semua aktivitasnya seru banget, nggak bakalan dibikin mati gaya explore pulau ini dari pagi sampe sore. Lagi hujan aja udah seru banget, kebayang pas cerahnya, makanya gue sama agnez janji banget bakalan balik lagi kesini pas cuaca membaik. Penasaran banget.

Kebayang gak sih kalau setiap hari bisa nyemplung di nature pool kayak gini? Spot di Batu Burung ini yang jadi spot favorit gue selama trip Belitung kemaren. Susunan batunga unik banget, ngebentuk kolam alami, yang demen main air pasti puas banget kesini!

Hari terakhir di Belitung kali ini seru banget. Finally cuacanya cerah banget, beruntung banget rasanya pas ngunjungin Pantai Tanjung Tinggi ini dikasih cuaca cerah, pantai dengan batu-batu granitnya ini jadi makin cakep banget. Akhirnya satu wishlist buat ngunjungin must visit destinasi di Belitung ini kesampean juga! (Kemana aja gue baru kesini)

Thankyou sanasiniyo telah mengatur perjalanan ke Belitung ini menjadi sangat menyenangkan. Yang mau ke Belitung bareng temen atau keluarga, atau mau honeymoon juga boleh, bisa contact mereka!

Belitung ini merupakan salah satu opsi dan pertimbangan yang bagus sekali ya untuk liburan. Karena selain tergolong murah, ada banyak sekali tempat indah di belitung yang masih bersih dan belum tersentuh.

Kembali ke Jepang Tidak Pernah Membosankan

Sehappy itu bisa balik lagi ke Jepang. Dan hari ini kita maen ke Kawaguchi lake. Kalau dulu ngerasain vibes autumn pas disini, sekarang ngerasain suasana pas summer, dan menurut gue sama-sama cakep. Dari Tokyo kita bisa mengunjungi Kawaguchiko ini dengan day trip. Biar lebih irit dan efisien pake JR Pass yang gue beli sebelum berangkat ke Jepang, karena rencananya gue bakalan keliling ke Osaka dan Kyoto sekaligus. Dan kemaren beli JR Pass ini lewat apps klooktravel, caranya simple banget, tinggal dituker pas nyampe Bandara atau stasiun besar yang ada di Jepang.

Pernahkah kamu memiliki keinginan untuk melihat gunung Fuji secara dekat? Kamu bisa melihat keindahan dan keagungan gunung Fuji di daerah Danau Kawaguchiko loh! Di musim apapun melihat gunung Fuji dari danau ini merupakan waktu yang sangat tepat karena tidak mengurangi keindahannya sama sekali. Kalau taun lalu nikmatin danau ini ketika autumn, kali ini pas summer, dua-duanya sama sama seru buat gue, bedanya kali ini gak perlu dingin-dinginan nahan anginnya.

Di Asakusa Tokyo kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah sekali dari sungai Sumida. Eksplor Tokyo kali ini ga perlu ribet sama sekali karena untuk masuk ke tempat wisata Tokyo subway card dan jr pass bisa langsung dibeli di aplikasi klooktravel. Jadi tidak perlu ngantri sama sekali loh!

Tempat favorit gue lagi di Jepang nih, namanya Osaka Aquarium. Ketika sampai disini gue langsung speechless melihat sekumpulan ubur – ubur yang cantik dan memenuhi aquarium. Terdapat juga banyak koleksi fauna air yang banyak macam dan memiliki keindahan masing – masing. Sama juga nih tiket masuknya gue langsung beli di aplikasi klooktravel biar lebih mudah dan ada banyak promo menarik lainnya.

Liburan kalian akan lebih gampang dan praktis tentunya dengan menggunakan aplikasi yang sangat membantu ini. Hilangkan repot yang tidak perlu, yuk beralih ke zaman modern yang menyediakan apa saja di internet! Selamat mencoba ya.